26/12/2009

Pemain terbaik dunia 2009 milik Messi


Penyerang Barcelona, Lionel Messi, meraih gelar "Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009". Ini menjadi puncak kesuksesan Messi bersama Barcelona selama 2009 ini. Messi adalah pemain Argentina pertama yang menerima penghargaan ini.

"Pertama-tama, aku ingin berterima kasih kepada para kolegaku yang telah memilih, karena menerima perhargaan ini merupakan kehormatan besar," kata Messi saat menerima anugerah itu, di Zurich, Selasa (22/12/2009) dini hari WIB.

"Menerima pengakuan dari kolega Anda dari berbagai tim nasional merupakan sesuatu yang indah. Aku ingin berterima kasih dan berbagi kebahagiaan ini dengan rekan timku. Ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri tahun yang luar biasa, untuk Barcelona, teman-temanku, dan aku sendiri. Terima kasih banyak," lanjutnya.

Messi terpilih setelah mengantongi 1.073 poin. Perolehan ini jauh di atas Cristiano Ronaldo, yang menempati posisi kedua dengan 352 poin. Rekan klub Messi, Xavi dan Andres Iniesta, berada di tempat ketiga dan kelima dengan 196 dan 134 poin. Sementara itu, Ricardo Kaka berada di peringkat keempat dengan 190 poin.

Untuk kategori perempuan, gelar "Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009" diraih oleh penyerang asal Brasil, Marta. Ini adalah penghargaan keempat yang diraihnya secara beruntun. (FIFA)




No comments: